Jumat, 13 September 2013

STUDY KASUS CLUB MEDITERANIAN



STUDI KASUS : CLUB MEDITERANIAN, MANFAAT EKONOMI BAGI NEGARA MAJU DAN NEGARA BERKEMBANG

TOPIK DISKUSI

Apakah manfaat dan masalah ekonomi yang ditimbulkan dari Club Med terhadap :
a. Negara dengan perekonomian maju (Seperti Italia dan Amerika Serikat)?
b. Negara dengan perekonomian sedang berkembang

Pada dasarnya manfaat dan masalah yang ditimbulkan Club Med terhadap negara maju dan negara sedang berkembang hampir sama , karena hal tersebut mempengaruhi keadaan perekonomian di masing-masing negara. Sehingga dalam hal ini akan di uraikan manfaat dam masalah baik terhadap negara maju maupun negara sedang berkembang memiliki dampak yang sama terhadap keadaan perekonomian Negara tersebut  dan tidak sampai disitu saja, pengeluaran yang dikeluarkan oleh tamu juga dirasakan oleh pihak Induced yang menjadi pendapatan / keuntungan untuknya, seperti toko oleh – oleh, toko kerajinan tangan, dan lain – lain. Jadi menurut saya, dengan adanya kegiatan pariwisata dipedesaan disemua negara pasti akan merangsang pertumbuhan ekonomi didesa tersebut, sehingga warga disekitar dan didesa tersebut dapat merasakan manfaatnya. Sehingga masyarakat didesa tersebut akan lebih memperhatikan lagi tentang pariwisata ditempatnya khususnya bagi lingkungan dan alam sekitar

a.       Negara dengan perekonomian maju (Seperti Italia dan Amerika Serikat)?
Di negara-negara ini Club Med lebih mendapatkan segmen pasar karena sesuai dengan budget untuk kalangan tertentu. Selain itu Club Med juga menjadi daya tarik tersendiri bagi negara-negara yang memiliki kehidupan sosialnya tinggi, dimana Club Med mampu menyajikan hal yang berbeda dan terasa keasliannya.     Meningkatkan pendapatan bagi masyrakat pedesaan dan juga bagi negara, karena sebagai sumber devisa untuk negara tujuan destinasi
    Meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya masyrakat lokal tersebut.
    Memperkuat nilai tukar mata lokal terhadap mata uang asing
    Dapat mengurangi barang – barang import. Karena semakin banyak nya sektor pariwisata maka pendapatan negara dari sektor pariwisata akan meningkatkan perekonomian negara tersebut sehingga keadaan perekonomian negara tersebut semakin maju dan berkembang.
-Selain itu juga , meningkatkan pendapatan dari sektor yang lainnya seperti sektor periklanan (Advertising) , karena dalam rangka promosi Club Med bekerja sama dengan sektor tersebut untuk mempromosikan Club Med dengan  media iklan.
b. Negara dengan perekonomian sedang berkembang
   Manfaat dari Club Med adalah mampu memperkenalkan budaya dan wilayah dari pedesaan yang ada di negara tersebut, menjadikan satu tujuan wisata baru bagi para wisatawan luar. Masalah – masalah yang ditimbulkan      Kebocoran devisa / ekonomi, karena yang kita baca dari cerita diatas bahwa Club Mediterania dimiliki oleh orang Perancis dan Rusaknya Moral

2 komentar:

  1. Informasi bagus di sini, saya ingin berbagi dengan Anda semua pengalaman saya mencoba mendapatkan pinjaman untuk memperluas Bisnis Pakaian saya di Malaysia. Sangat sulit pada bisnis saya turun karena penyakit kecil saya waktu singkat maka ketika saya sembuh saya membutuhkan dana untuk mengaturnya lagi bagi saya untuk memulai jadi saya bertemu Mr Benjamin seorang petugas konsultan pinjaman di Le_Meridian Funding Service. Dia bertanya saya tentang proyek bisnis saya dan saya katakan kepadanya saya sudah memiliki One dan saya hanya perlu pinjaman 200.000,00 USD dia memberi saya formulir untuk diisi dan saya juga dia bertanya kepada saya tentang ID Valid saya dalam beberapa hari. Mereka melakukan transfer dan pinjaman saya diberikan . Saya benar-benar ingin menghargai upaya di sana juga mencoba untuk memberikan ini kepada siapa pun yang mencari pinjaman bisnis atau masalah keuangan lainnya untuk Menghubungi Layanan Pendanaan Le_Meridian Di Email: lfdsloans@lemeridianfds.com / lfdsloans@outlook.com. Ia juga tersedia di WhatsApp Contact: +1 -9893943740.

    BalasHapus